Home About Product, Tips Tips Menggunakan Multipurpose Tinted Sunscreen

Tips Menggunakan Multipurpose Tinted Sunscreen

Multipurpose Tinted Sunscreen

Produk tabir surya multifungsi kolaborasi Avoskin dan BLP yakni Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50 PA++++ akhirnya rillis. Tak sedikit beauty enthusiast yang menyambut antusias produk hybrid ini. Namun rupanya masih ada yang bertanya-tanya tentang penggunaan Multipurpose Tinted Sunscreen.

Apakah tinted sunscreen sama efektifnya dengan produk sunscreen?
Seberapa banyak takaran tinted sunscreen yang harus diaplikasikan untuk memastikan wajah terlindungi dari sinar matahari? Dan bagaimana memilih tinted sunscreen yang sesuai dengan warna kulit?

Nah, biar semakin yakin untuk mencobanya, berikut tips menggunakan Multipurpose Tinted Sunscreen selengkapnya. Simak yuk!

1. Pastikan wajah dalam keadaan bersih dan lembap

Sebelum mengaplikasikan tinted sunscreen, pastikan kamu tidak melewatkan tahapan membersihkan wajah dan mengaplikasikan skincare (pelembap). Moisturizer atau pelembap akan membuat kulit wajah tetap terhidrasi dan lebih terawat. Selain itu, kulit wajah yang terjaga kelembapannya akan lebih siap sebelum di-makeup.

Ada baiknya tetap menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dengan lebih maksimal ketimbang hanya mengandalkan tinted sunscreen atau produk makeup yang mengandung SPF lainnya.

2. Pilih tinted sunscreen yang sesuai dengan warna kulit

Jika kamu menginginkan makeup natural sehari-hari, maka kamu bisa memakai tinted sunscreen. Pastikan kamu memilih shade yang sesuai dengan warna kulitmu. Kamu bisa cek di artikel tentang 5 shade Multipurpose Tinted Sunscreen sebagai acuan. Usahakan kamu tidak salah pilih shade karena hal ini dapat memengaruhi hasil akhir dari riasan wajahmu nanti. Carilah shade yang warnanya sesuai/mendekati bagian leher atau rahangmu supaya terlihat natural.

Multipurpose Tinted Sunscreen Avoskin

3. Baurkan dengan jari

Penggunaan tinted sunscreen pada wajah sebaiknya memang dibaurkan dengan jari ketimbang dengan brush. Selain untuk mendapatkan hasil akhir yang merata dan natural, membaurkannya dengan jari juga membuat wajahmu terkesan lebih glowing. Untuk takarannya, bisa mengikuti ketentuan penggunaan sunscreen sebanyak 1/4 sendok teh atau sepanjang dua ruas jari. Kamu tidak perlu takut hasilnya terlalu cakey atau dempul, soalnya produk ini sudah diformulasikan dengan tekstur light sehingga nyaman digunakan walau takaran 2 ruas jari.

Baca juga: Multipurpose Tinted Sunscreen, Hybrid Product dengan Dua Fungsi

4. Menggunakannya sebagai daily skincare routine

Tinted sunscreen cocok digunakan untuk daily karena sangat praktis. Cukup mengaplikasikan morning skincare routine seperti Avoskin PHTE (Perfect Hydrating Treatment Essence), day cream, dan Multipurpose Tinted Sunscreen. Tahapan ini akan membuat kulit tampak lebih fresh dan warna kulit wajah yang merata. Lalu bila kamu ingin menambahkan blush on agar terkesan lebih merona juga bisa lho! Untuk hasil yang lebih stay di kulit gunakan loose powder untuk finishnya ya.

5. Menggunakan tinted sunscreen sebagai base makeup

Pada dasarnya produk ini adalah sunscreen dengan tint color yang disesuaikan dengan beberapa skin tone. Kamu bisa menggunakan Multipurpose Tinted Sunscreen ini base makeup bila ingin tampilan natural dan praktis. Namun, bila kamu merasa butuh coverage lebih tinggi, maka kamu bisa menambahkan foundation setelahnya. Jadi, produk ini benar-benar bisa kamu pakai sendiri maupun ditambah makeup lain untuk mencapai finish look yang kamu idamkan.

Tetap gunakan dengan takaran 2 ruas jari untuk proteksi optimal dari Multipurpose Tinted Sunscreen

Nah, untuk tips makeup saat pakai masker, maka untuk tahapannya kamu bisa mengaplikasikan Multipurpose Tinted Sunscreen lalu di-set dengan produk loose powder dari BLP Beauty kemudian setting spray dengan Avoskin HTE (Hydrating Treatment Essence) atau BLP Makeup Fixer ya!

Itu dia beberapa tips untuk kamu. Kamu merasa artikel ini berguna? Yuk, share di social mediamu!

Your Bag is Empty!