Home Behind The Scene Kenalan Lebih Dekat dengan Sosok di Balik Avoskin dan BLP Beauty

Kenalan Lebih Dekat dengan Sosok di Balik Avoskin dan BLP Beauty

Anugrah Pakerti dan Lizzie Parra

Ada yang istimewa di bulan April ini. Avoskin dan BLP Beauty berkolaborasi menghadirkan Multipurpose Tinted Sunscreen. Sebelum membahas produknya, yuk kenalan lebih dekat dengan sosok di balik Avoskin dan BLP Beauty!

Kesadaran akan pentingnya merawat kulit membuat kebutuhan akan skincare semakin meningkat. Permintaan akan produk skincare yang berkualitas dengan harga terjangkau pun semakin besar. Namun produk perawatan wajah yang belum terjamin keamanan kandungannya seringkali menghantui konsumen. Fenomena inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh Anugrah Pakerti, untuk mengembangkan produk skincare terbaik dengan bahan alami terbaik.

“Banyak teman-teman di sekitar yang banyak pakai produk yang berbahaya, nggak pakai izin BPOM, kemudian mereka mendambakan hasil yang instan. Saat itu saya mencari solusi agar mereka bisa memakai produk yang lebih aman,” ungkap Aan, sapaan akrab Anugrah Pakerti, CEO Avoskin.

Melihat keresahan kaum perempuan akan produk skincare, Anugrah Pakerti akhirnya mendirikan brand skincare Avoskin pada tahun 2014. Ia dan dua orang temannya bertekad untuk menjadikan brand lokal ini sebagai kebanggaan masyarakat Indonesia, sekaligus menjadi solusi perawatan kulit secara natural dengan komposisi yang aman.

Bisnis Avoskin diakui Aan berawal dari sebuah kamar kos berukuran 2,5 x 3 meter. Awal mendirikannya pun penuh tantangan, lantaran alumnus S1 Teknik Informatika Universitas Islam Indonesia (UII) ini juga tengah berjuang menyelesaikan studinya. Tak jarang, pria kelahiran Blora, 16 September 1993 tersebut juga harus mengorbankan waktu tidur dan istirahatnya untuk skripsi dan bisnisnya.

Anugrah Pakerti, sosok di balik brand skincare Avoskin.

Dalam perjalanannya, berbagai rintangan juga harus dialami oleh Aan hingga Avoskin dapat bertahan dan menjadi sebesar sekarang. Selain terkendala tim yang sangat kecil, Aan juga tak menampik adanya pandangan negatif dari orang-orang terdekat terkait bisnis produk perawatan wajah yang dikembangkannya.

Berkat kreativitas dan kegigihannya, Avoskin kini jadi brand skincare yang berkembang pesat. Tak hanya itu, Avoskin juga jadi salah satu skincare lokal yang sering menuai respons positif dari beauty enthusiast terkait inovasi produknya. Setiap produk Avoskin yang rilis di pasaran selalu diserbu habis oleh para pencinta skincare.

Terbaru, Avoskin bahkan berkolaborasi dengan brand kosmetik lokal yang tak kalah populer di dunia kecantikan yakni By Lizzie Parra (BLP). Avoskin dan BLP menghadirkan hybrid product kolaborasi berupa makeup yang mengandung SPF.

Tentang Sosok di Balik BLP (By Lizzie Parra)

Lizzie Parra bukan nama yang baru di dunia kecantikan. Pemilik nama asli Elizabeth Christina Parameswari ini mengakui sudah bergelut di industri kecantikan selama 15 tahun. Sebelum terkenal sebagai pendiri brand By Lizzie Parra (BLP), wanita yang akrab disapa Ichil ini memiliki perjalanan karier yang menarik.

“berawal dan sempat bekerja di perusahaan kosmetik multinasional, aku juga sempat bekerja sebagai makeup artist (MUA) dan beauty content creator. Sampai akhirnya mendirikan By Lizzie Parra atau BLP Beauty,” papar Lizzie Parra.

Lizzie Parra mendirikan BLP (By Lizzie Parra) di tahun 2016.

Menjadi MUA dan beauty content creator dalam bidang kecantikan menjadi bekal untuk Ichil memunculkan sebuah brand dengan produk yang ia ciptakan. Akhirnya, wanita kelahiran 2 Februari 1987 ini meluncurkan produk lipstik dengan pertimbangan karena ia lebih menguasainya.

“Di tahun 2014, orang Indonesia rela banget bayar mahal untuk satu lipstik, Rp 700 ribu supaya bisa dapat lipstik dari brand luar. Tapi sebenarnya kalau dilihat lagi, ada opportunity yang belum kita garap. Finally, setelah kita cari tahu, ternyata bisa kok orang Indonesia bikin produk berkualitas yang sudah dapat izin BPOM, halal, dan sesuai dengan selera orang Indonesia,” ungkap Ichil.

Berkat pengetahuannya di bidang kosmetik, akhirnya di tahun 2016 Ichil mendirikan brand BLP (By Lizzie Parra). Mengusung konsep It Goes Beyond Beauty Standards, Ichil berharap hadirnya BLP sesuai dengan kebutuhan orang-orang Indonesia.

Berbagai perjalanan langkah demi langkah tersebut kini berbuah manis dengan kesuksesan Lizzie sekarang ini. Meski kini perkembangan industri kosmetik kian pesat, namun BLP tetap disambut antusias oleh para pencinta makeup. Apalagi kini BLP berkolaborasi dengan brand skincare lokal Avoskin menciptakan produk multifungsi yang memenuhi berbagai kebutuhan perawatan kulit sehari-hari.

“Kita berusaha membuat produk-produk yang lebih inklusif, dari segi ingredients dan color, sehingga semakin banyak orang yang bisa mencoba dan merasa relate dengan produk-produk yang diciptakan BLP ataupun Avoskin,” jelas Ichil.

Kolaborasi Avoskin dan BLP Beauty

Multipurpose Tinted Sunscreen, produk kolaborasi Avoskin dan BLP Beauty

Kolaborasi brand skincare Avoskin dan BLP Beauty berawal dari pertemuan singkat antara founder Avoskin, Anugrah Pakerti dan founder BLP Beauty, Lizzie Parra. Pada pertemuan tersebut, keduanya saling bercerita tentang value perusahaan masing-masing yang rupanya ada beberapa kesamaan seperti sama-sama brand asli Indonesia dan sama-sama memiliki value ingin mengapresiasi kecantikan alami perempuan Indonesia.

Baca juga: Cerita di Balik Kolaborasi Avoskin dan BLP Beauty

“Setelah pertemuan pertama kita merasa klik dan pembicaraannya memang langsung berujung gimana nih kalau kita fusion,” jelas Anugrah Pakerti.

Sejak pertemuan tersebut, tercetuslah ide untuk menghadirkan produk kolaborasi yang mewakili kedua brand ini sekaligus memberikan sesuatu baru bagi pasar di Indonesia. Hingga lahirlah Multipurpose Tinted Sunscreen yang merupakan produk base makeup sekaligus sunscreen.

“Kita berharap teman-teman di luar sana percaya bahwa BLP dan Avoskin itu berkarya lebih dari apa yang kita share. Kita berkarya dari hati, secara passionate menciptakan produk ini dan diharapkan produk ini bisa diterima dengan hati,” ungkap Lizzie Parra saat ditanya soal harapannya dengan kolaborasi Avoskin dan BLP Beauty.

Your Bag is Empty!