Home About Product Multipurpose Tinted Sunscreen, Hybrid Product dengan Dua Fungsi

Multipurpose Tinted Sunscreen, Hybrid Product dengan Dua Fungsi

Rutinitas di masa pandemi membawa beberapa perubahan, termasuk soal aktivitas merias wajah. Kewajiban penggunaan masker sepanjang hari misalnya, tentu membuat para wanita menghindari base makeup seperti BB cream atau foundation secara berlebihan. Untuk itu, menyederhanakan tahapan merawat dan merias wajah tak ada salahnya dilakukan. Namun, tahapan untuk mengoleskan sunscreen tentu tak boleh terlupakan. Tetapi dengan begitu banyak pilihan sunscreen, produk apa yang sebaiknya digunakan di masa pandemi seperti sekarang?

 

 

Produk kecantikan multifungsi yakni tinted sunscreen layak dipertimbangkan. Sesuai dengan namanya, tinted sunscreen tidak hanya mampu melindungi kulit dari sinar matahari saja, tapi juga mengurangi kebutuhan akan produk makeup maupun skincare.

 

 

Tak hanya brand luar negeri, brand kosmetik lokal pun kini mulai meramaikan industri kosmetik Tanah Air dengan merilis produk tinted sunscreen. Salah satunya adalah Multipurpose Tinted Sunscreen dengan SPF 50 PA++++, produk tabir surya multifungsi kolaborasi antara Avoskin dan BLP.  Kedua brand kosmetik lokal ini berkolaborasi untuk meningkatkan stage beauty industry di Indonesia dengan menghadirkan inovasi dalam produk-produknya namun tetap relevan dengan situasi pandemi. 

 

 

Multipurpose Tinted Sunscreen diklaim dapat memberikan perlindungan terhadap kulit sekaligus meratakan warna kulit dengan hasil akhir yang natural. Produk hybrid ini juga mempunyai efek blurry untuk menyamarkan pori-pori, garis kerutan, dan bekas jerawat. Selain itu, tinted sunscreen ini memiliki tekstur ringan namun dapat memberikan perlindungan ideal dari sinar matahari dengan SPF 50 PA++++. Diperkaya dengan Centella asiastica (CICA), untuk memberikan daya hidrasi dengan sifat antioksidan dan membantu mengurangi beberapa efek kerusakan akibat sinar matahari.

 

Editorial Picks: Kenali Cara Tepat Memakai Sunscreen Agar Kulit Lebih Terlindungi

 

 

Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50 PA++++ cocok digunakan di bawah masker wajah berkat formula oil control dan kandungan Salicylic acid (BHA) untuk memberikan perawatan pada jerawat. Makeup mengandung SPF ini juga berlabel non-comedogenic dan teruji secara dermatologis sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

 

 

Kandungan Multipurpose Tinted Sunscreen

Produk ini mengandung Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Niacinamide, serta Centella asiastica yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, menenangkan kulit, dan mencegah penuaan dini. Selain itu Multipurpose Tinted Sunscreen juga mengandung Salicylic acid (BHA) yang bertindak sebagai antiinflamasi dan memberikan perawatan tambahan untuk jerawat dan pustula (jenis jerawat berupa benjolan kecil yang berisi nanah atau cairan).

 

 

Multipurpose Tinted Sunscreen termasuk dalam kategori hybrid sunscreen karena mengandung kombinasi UV filter dari physical (Titanium Dioxide dan Zinc Oxide) dan chemical (Ethylhexyl Methoxycinnamate dan Ethylhexyl Salicylate) pada ingredient list-nya. Dengan adanya kombinasi UV filter ini menawarkan perlindungan maksimal terhadap paparan sinar matahari. Namu terdapat perbedaan photostability pada perlindungan yang diberikan. 

 

Kandungan UV filter Titanium Dioxide atau Zinc Oxide memiliki photostability yang baik, artinya UV filter tersebut tidak akan menurun atau rusak saat terpapar sinar matahari. Namun, Titanium Dioxide hanya memberikan perlindungan pada kulit dari UVB dan sebagian spektrum UVA. Sementara Zinc Oxide mampu memberikan perlindungan pada seluruh spektrum UVA dan UVB.

 

 

Manfaat Multipurpose Tinted Sunscreen

Penggunaan Multipurpose Tinted Sunscreen tak hanya membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tapi juga bisa dijadikan base makeup mengandung SPF. Selain itu, ada beberapa manfaat dari penggunaan Multipurpose Tinted Sunscreen yang layak jadi pertimbangan sebelum kamu mencoba produknya.

 

1. Tabir surya berlabel Broad Spectrum (SPF 50 PA++++), diuji in-vivo menggunakan zat kimiawi (Ethylhexyl Methoxycinnamate dan Ethylhexyl Salicylate) dan zat tabir surya fisik (Titanium Dioxide-CI 77891 dan Zinc Oxide-CI 77947) untuk memberikan perlindungan lebih tinggi namun teksturnya tetap ringan tanpa meninggalkan residu putih (white cast).

 

2. Memberikan efek hidrasi dengan bantuan Centella asiatica dan minyak squalene (vegan) sebagai agen pelembap dan gliserin sebagai humektan. Centella asiatica juga berfungsi sebagai antioksidan yang membantu mengurangi beberapa efek kerusakan akibat sinar matahari.

 

3. Fungsi perawatan jerawat di wajah berkat kandungan Salicylic acid (BHA) yang berfungsi sebagai antiinflamasi dan memberikan perawatan tambahan untuk jerawat dan pustula.

 

4. Formula oil control berkat adanya silikon (zat yang berasal dari silika). Silikon memiliki substansi yang membuat formulasi produk semakin lembut, sehingga mudah untuk dibaurkan. Selain itu, silikon juga bersifat water-resistant, sehingga ‘lapisan’ yang terbentuk oleh silikon akan mengunci kelembapan kulit atau rambut, memperkuat ketahanan warna makeup, dan mencegah riasan luntur karena keringat.

 

5. Coverage yang ringan untuk membantu meratakan dan meningkatkan warna kulit dengan hasil natural di wajah.

 

6. Tersedia dalam 5 macam warna yang cocok untuk warna kulit terang sampai gelap.

 

7. Non-comedogenic (in-vivo tested), artinya produk ini tidak akan menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

 

8. Dermatologically tested (in-vivo tested), yang berarti produk ini sudah diuji dan berada di bawah pengawasan ahli kulit (dermatolog)

 

9. Cocok untuk semua jenis kulit.

 

10. Waterproof, tahan terhadap air sehingga riasan lebih kuat dan tahan lama.

Your Bag is Empty!