Home Behind The Scene Cerita di Balik Kolaborasi Avoskin dan BLP Beauty

Cerita di Balik Kolaborasi Avoskin dan BLP Beauty

Avoskin dan BLP Beauty Melakukan Kunjungan ke Lab untuk Kolaborasi ini
Avoskin dan BLP Beauty menggemparkan beauty industry di Indonesia dengan kolaborasi menghadirkan produk inovatif terbaru. Bagaimana cerita di balik kolaborasi dua brand lokal ini? Simak selengkapnya!

Pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia terus berkembang setiap tahunnya. Ini ditandai dengan kemunculan brand kosmetik yang didukung tingginya permintaan konsumen untuk inovasi produk dalam negeri. Tingginya penggunaan kosmetik di Tanah Air membuat banyak brand lokal meluncurkan produk baru sesuai dengan permintaan konsumen. Meskipun persaingan brand kosmetik lokal kian ketat, tentu masing-masing perusahaan tetap berfokus pada pengembangan produk. Salah satunya Avoskin dan BLP Beauty yang memutuskan membangun kolaborasi menghadirkan produk baru yang inovatif.

Tak sedikit pula brand kosmetik yang menggandeng perusahaan kosmetik lokal lainnya untuk berkolaborasi merilis produk yang inovatif. Begitu pula yang dilakukan oleh Avoskin dan BLP Beauty yang menghadirkan hybrid product kolaborasi pada bulan April ini. Disebut hybrid product karena memiliki dua fungsi utama yaitu sebagai skincare sekaligus makeup. Dua fungsi utama tersebut merupakan perwujudan DNA dari kedua brand yang berkolaborasi ini.

Kolaborasi Berawal dari Kesamaan Value

Kolaborasi brand skincare Avoskin dan BLP Beauty berawal dari pertemuan singkat antara founder Avoskin, Anugrah Pakerti dan founder BLP Beauty, Lizzie Parra. Pada pertemuan tersebut, keduanya saling bercerita tentang value perusahaan masing-masing yang rupanya ada beberapa kesamaan seperti sama-sama brand asli Indonesia dan sama-sama memiliki value ingin mengapresiasi kecantikan alami perempuan Indonesia.

“Setelah pertemuan pertama kita merasa klik dan pembicaraannya memang langsung berujung gimana nih kalau kita fusion, ” jelas Anugrah Pakerti, founder Avoskin.

Sejak pertemuan tersebut, tercetuslah ide untuk menghadirkan produk kolaborasi yang mewakili kedua brand ini sekaligus memberikan sesuatu baru bagi pasar di Indonesia. Hingga lahirlah produk yang merupakan base makeup sekaligus sunscreen.

“Chemistry antara Avoskin dan BLP sangat bagus. Pada saat kita memulai kolaborasi ini tidak berbelit-belit, prosesnya sangat cepat. Kemudian kita memutuskan dengan ide-ide yang sangat cepat juga untuk ditanggapi satu sama lain sehingga proses yang kita inisiasi dari awal sampai tahap launching juga tidak terlalu memakan waktu,” papar Aan, sapaan akrab Anugrah Pakerti.

Kolaborasi Avoskin dan BLP Menghadirkan Produk Inovatif yang Menjadi Pioneer

Produk yang menggabungkan fungsi skincare dan makeup ini berlabel non-comedogenic dan teruji secara dermatologis sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini hadir dengan tekstur ringan dan dilengkapi dengan SPF 50 PA++++ sehingga dapat memberikan perlindungan ideal dari paparan sinar matahari.

“Produk ini nggak hanya sesuatu yang kamu inginkan, tetapi juga kamu butuhkan. It covers to light skin to dark skin. Bisa dipakai oleh gender apapun, jenis kulit apapun, range umur berapapun,” kata Ichil, sapaan akrab Lizzie Parra.

Produk Inovatif ini Mengandung Beragam Key Ingredients yang Baik untuk Kulit

Produk kolaborasi Avoskin dan BLP Beauty ini memiliki berbagai key ingredients yang mampu merawat kulit secara optimal dan memberikan proteksi dari efek buruk paparan sinar matahari. “Produk ini adalah produk yang advanced dengan ingredients Niacinamide, Centella Asiatica, Squalane, dan Salicylic Acid,” jelas Aan.

Adanya kandungan Niacinamide dan Centella Asiatica berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, menenangkan kulit, dan mencegah penuaan dini. Sementara kandungan squalane dalam produk ini bermanfaat untuk memperbaiki sel kulit yang rusak. Ditambah lagi dengan kandungan BHA yang berfungsi untuk oil control dan memberikan perawatan pada kulit berjerawat.

Produk Ini Merepresentasikan Komitmen Avoskin untuk Terus Melakukan Inovasi

Bagi Avoskin, kehadiran hybrid product ini mengukuhkan komitmen Avoskin yang ingin terus berinovasi menciptakan produk-produk terbaik yang belum menjadi tren di Indonesia. Selain itu, produk ini juga menjawab kebutuhan siapapun yang membutuhkan hybrid product untuk memenuhi berbagai kebutuhan perawatan kulit sehari-hari.

“BLP dan Avoskin ingin menciptakan standar bagi local brand yang kita pengin masyarakat semakin bangga dengan industri beauty di Indonesia. Kita pengin bahwa local brands itu memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan international brands,” papar Aan saat ditanya soal harapan dari kolaborasi ini.

Editorial Picks: Mengenal produk Tinted Sunscreen, Hasil Kolaborasi Avoskin dan BLP

Kabar baiknya, produk ini akan dirilis secara resmi pada 26 April 2021 di channel Avoskin dan BLP. Produk ini hadir dengan lima shade berbeda dari range warna yang paling terang hingga gelap sehingga bisa memenuhi kebutuhan pasar. Kabar baiknya, produk ini juga hadir dalam dua kemasaran berbeda 30 gr dan 5 gr dengan kisaran harga di bawah Rp. 200.000,-. Untuk info lebih lanjut terkait pembelian selalu diinformasikan melalui channel social media Instagram @avoskinbeauty.

“Kita berharap teman-teman di luar sana percaya bahwa BLP dan Avoskin itu berkarya lebih dari apa yang kita share. Kita berkarya dari hati, secara passionate menciptakan produk ini dan diharapkan produk ini bisa diterima dengan hati,” ungkap Lizzie Parra mengakhiri cerita di balik kolaborasi Avoskin dan BLP Beauty.

Your Bag is Empty!